7 Rekomendasi Drakor 2021 Terbaik Berdasarkan Rating IMDb

Alifmiqbal

Alifmiqbal

Content Writer

Rekomendasi Drakor 2021 Terbaik, Squid game

Drama Korea (Drakor) saat ini mulai digandrungi sebagai tontonan dalam mengisi waktu luang oleh banyak kalangan. Tampilan visual yang menarik, jalan cerita yang mengangkat berbagai tema berbeda, hingga jumlah episode yang tidak terlalu banyak dengan jalan cerita tidak bertele-tele, menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang rela menghabiskan sebagian waktunya untuk menonton drakor. Berikut adalah 7 rekomendasi drakor 2021 terbaik versi kami berdasarkan urutan waktu tayang pada tahun 2021 dan juga berdasarkan rating dari IMDb yang bisa menemani waktu luangmu:

 1. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter menjadi daftar pertama kami sebagai salah satu dari 7 rekomendasi drakor 2021 terbaik. Drama fantasi bertema supranatural yang diadaptasi dari webtoon ini, sebenernya mulai dirilis akhir tahun 2020 atau lebih tepatnya pada 28 November. Namun, periode rilis yang hingga akhir Januari 2021, membuat drama ini masuk kedalam daftar drama Korea tahun 2021.

Menceritakan tentang sekelompok manusia biasa yang berkedok sebagai pekerja di sebuah kedai mie yang sebenarnya merupakan pemburu roh jahat dengan kekuatan super berbeda-beda. Para jagoan ini disebut sebagai “Counter” berjuang untuk menegakkan keadilan dan membantu orang-orang yang tidak bersalah. Masing-masing Counter, memiliki roh pendamping yang memberikan mereka kekuatan supranatural.

Do Ha-Na (Kim Se-Jeong) , Ga Mo-Tak (Yu Jun-Sang) , dan Chu Mae-Ok (Yum Hye-Ran) adalah ketiga anggota Counter yang sebelumnya terlibat dalam sebuah inside yang menyebabkan mereka koma. Mereka terselamatkan dari koma setelah menjadi anggota Counter. Berbeda dari ketiga anggota lainnya, sang tokoh utama So Mun (Joe Byeong-Gyu) yang pada awalnya mengalami disablitas fisik karena kakinya pincang, tiba-tiba menjadi sembuh setelah menjadi anggota Counter termuda. Tokoh lainnya adalah Choi Jang-Mool (Ahn Suk-Hwan) yang merupakan Counter pertama di Korea, dia adalah pemimpin sebuah perusahaan besar yang mendanai operasional bagi kegiatan para Counter tersebut.

Drama:  The Uncanny Counter (경이로운 소문)

Jumlah Episode: 16

Tanggal Rilis/Tayang: 28 November, 2020 – 24 Januari, 2021

Rating IMDb: 8.1

2. Mr. Queen

Sama seperti The Uncanny Counter, Mr. Queen mulai dirils pada akhir akhir 2020, tepatnya pada 12 Desember hingga pertengahan Februari 2021. Mr. Queen berhasil membawa perasaan yang “campur” aduk bagi penonton melalui alur cerita dari drama ini. Mulai dari komedi karena tingkah kocak dari sang ratu, romansa hingga aksi yang menegangkan.

Secara singkatnya, drama ini mengisahkan tentang seorang laki-laki di zaman modern yang menjadi koki kepresidenan Korea Selatan yaitu Jang Bong-Hwan (Choi Jin-hyuk) yang tiba-tiba jiwanya memasuki tubuh Kim So-Yong (Shin Hye-Sun), seorang putri yang  di zaman Dinasti Joseon. Masalah menjadi rumit ketika So-Yong akan dinikahkan dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-Hyun) yang membuat ia terpaksa terlibat dalam politik kerajaan.

Drama: Mr. Queen (철인왕후)

Jumlah Episode: 20

Tanggal Rilis/Tayang: 12 Desember, 2020 – 14 Februari, 2021

Rating IMDb: 8.8

3. Vincenzo

Drama ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang bernama Park Joo-Hyeong yang diadopsi pada usia 8 tahun oleh orang Italia dan dibawa kesana. Saat dewasa, pria ini memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki). Dia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk mafia Italia sebagai  consigliere. Karena konflik antar mafia di Italia, dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan. Di Korea Selatan, ia bertemu dan terlibat dalam banyak kasus dengan pengacara Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin). Pengacara Hong Cha-Young ini adalah tipe orang yang akan melakukan apapun agar memenangkan suatu kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta pada pengacara tersebut dan juga meraih sebuah keadilan dengan caranya sendiri.

Drama: Vincenzo (빈센조)

Jumlah Episode: 20

Tanggal Rilis/Tayang: 20 Februari – 2 Mei 2021

Rating IMDb: 8.5

4. Taxi Driver

Setelah lulus dari akademi militer, Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) segera pulang kerumahnya untuk memberikan kabar baik tersebut. Namun, sesampainya di rumah ia mendapati ibunya telah meninggal karena dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Hidupnya mulai berubah semenjak kejadia tersebut.

Beberapa tahun setelahnya, ia bekerja sebagi supir taxi mewah dibawah Perusahaan Rainbow Taxi. Perusahaan tersebut bukanlah perusahaan taxi biasa. Perusahaan ini, membuka jasa “panggilan balas dendam” khusus untuk klien mereka. Jika klien mereka meminta untuk balas dendam, Kim Do-Ki akan segera mengerjakan permintaan tersebut.

Drama: Taxi Driver / Deluxe Taxi (모범택시)

Jumlah Episode: 16

Tanggal Rilis/Tayang: 9 April – 29 Mei, 2021

Rating IMDb: 8.3

5. The Devil Judge

Jalan cerita drama ini, mengisahkan mengenai “rakyat sebagai hakim negara”. Sistem kehakiman dalam drama ini, dijadikan sebagai sebuah reality show yang dipandu langsung oleh hakim ketua Kang Yo-Han (Ji Sung). Rakyat akan langsung menentukan apakah terdakwa bersalah atau tidak melalui sistem voting yang disediakan dalam suatu aplikasi khusus.

Banyak ulasan yang mengaitkan drama The Devil Judge sebagai bentuk visualisasi demokrasi langsung dalam bentuk yang modern seperti di Athena Kuno. Dahulu, di Athena Kuno memang rakyat dilibatkan secara langsung dalam menentukan hasil dari suatu peradilan hukum seperti kisah Sokrates yang terkenal.

Pada akhirnya, drama ini akan mencoba menjawab beberapa isu seperti, apakah suara mayoritas dapat melambangkan kebenaran? bagaimana sistem hukum jika suara rakyat yang menjadi penentu segala-galanya?. Beberapa isu tersebut, dapat sedikit terjawab setelah kamu menonton drama ini.

Drama: The Devil Judge (악마판사)

Jumlah Episode: 16

Tanggal Rilis/Tayang: 3 Juli – 22 Agustus, 2021

Rating IMDb: 8.5

6. Squid Game

Drama bergenre thriller ini, mengisahkan tentang Seong Gi-Hun (Lee Jung-Jae) yang baru saja dipecat dari pekerjaannya yang membuat hidupnya berubah menjadi sengsara. Seong Gi-hun selanjutnya mengetahui ada sebuah permain yang bertema “survival” dengan hadiah utama sebesar 45,6 miliar won untuk pemenang permainan tersebut. Lalu, dia memutuskan untuk ambil bagian dari permainan tersebut dan mendapatkan berbagai kejutan yang tak terduga.

Ia bersama 456 orang lainnya mengikuti permainan tersebut dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Para peserta dari permainan ini adalah orang-orang yang putus asa yang memiliki tujuan utama yaitu, mendapatkan uang. Tidak ada teman sejati dalam permainan ini, karena hanya ada satu orang pemenang.  Lantas, siapa yang akan menjadi pemenang dalam permainan tersebut?.

Drama: Squid Game (오징어 게임)

Jumlah Episode: 9

Tanggal Rilis/Tayang: 17 September, 2021

Rating IMDb: 8.3

7. Hometown Cha-Cha-Cha

Masih ingat dengan drama Start-Up? salah satu pemerannya yaitu Han Ji Pyeong (Kim Sun-Ho) comeback dengan drama terbarunya yaitu, Hometown Cha-Cha-Cha. Kali ini, dia berperan sebagai seorang pria pengangguran bernama yang bernama Hong Doo Shik. Dalam drama ini, ia bertemu dengan seorang dokter gigi yang bernama Yoon Hye-Jin (Shin Min-A) di sebuah desa pesisir Gongjin. Pertemuan keduanya, membawa mereka ke dalam kisah romantis.

Drama: Hometown Cha-Cha-Cha (갯마을 차차차)

Jumlah Episode: 16

Tanggal Rilis/Tayang: 28 Agustus – 17 Oktober, 2021

Rating IMDb: 9

 

Share this article

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply